Notes On

Tuesday, July 17, 2012

Selamat Pagi, Kopi

*poetag
(1)
k:
kalau kau bangun, lalu menemukan rindu berbaring di sebelahmu,
itu bukan tentang ku.

kalau kau bangun dan menemukan rindu pada hal-hal sederhana,
tersedia seperti secangkir kopi pada pagi -pagi di mana kau hanya ditemani rencana-rencana
tentang hari ini dan selain itu hanya sendiri
ingat aku: tiap kali bibirmu menyetuh tepi cangkir
karena kau tahu aku merindukanmu seperti tepi cangkir menanti bibir.
merindukan bibirmu menyetuh sepi,  sepi menjadi kopi,
setelah terpetik, menunggu.
menunggumu menghirupku.


(2)
kau tahu aku bukan peminum kopi,
tapi padamu, rindu seperti secangkir kopi.
Kalau kau bangun,  menjemputmu kopimu pagi nanti,
pada sesap pertama yang membalur langit-langit
temukanlah aku: 
menunggu di bibirmu
jangan tampik, kecap: seluruh aku, seluruh rindu.
meski pahit asam: tak kan kulukai dirimu, kekasih.

May 2012

No comments:

Post a Comment